Minggu, 07 Oktober 2012

Profil Lembaga



LKP PERMATA yang beralamat di Jl. Raya Ngemplak - Asrama Haji - Sawahan - Ngemplak - Boyolali merupakan Lembaga pendidikan dan pelatihan kerja swasta yang telah menyelenggarakan pendidikan ketrampilan sejak tahun 2009, yang berorientasi pada Peningkatan Ketrampilan dan Kemampuan Berwirausaha bagi Peserta. Lembaga ini bergerak dalam bidang jasa pendidikan yang membekali kecakapan hidup di masyarakat untuk meraih peluang kerja yang ada.
Hal ini tentunya dapat memberikan motivasi kepada kami selaku penyelenggara pada khususnya dan secara umum pendidikan non formal dapat terangkat dan semakin diakui baik masyarakat umum, pemerintah maupun dunia usaha. Hal ini terbukti dengan banyaknya tawaran kemitraan baik Pendidikan pengembangan Sumber Daya Manusia maupun permintaan tenaga kerja.
Sehingga dengan berbagai keberhasilan yang telah kami peroleh maka pada tahun 2010 kami telah dapat membantu menyalurkan sebagian besar lulusan kedunia kerja hingga kami tidak dapat memenuhi permintaan lagi dari dunia usaha ( data perusahaan terlampir ). Itulah yang sampai saat ini mendorong penulis untuk tetap aktif dan selalu melakukan pengembangan baik kurikulum, administrasi dan relasi sehingga tujuan awal lembaga dapat terwujut yaitu mengangkat masyarakat yang tidak mampu/miskin agar dapat dipandang dan dihargai oleh orang lain,  dan dapat berhasil minimal mengurangi pengangguran dan kemiskinan.

A. VISI DAN MISI LEMBAGA
VISI :
Menjadi Lembaga Pelatihan Kerja Swasta Pilihan Pertama Di  Masyarakat Maupun Di Dunia Usaha Dan Dunia Industri Baik Nasional Maupun Internasional.”

MISI :
a. Menyelenggarakan pelatihan yang bersifat institusional serta non institusional serta meningkatkan sumber daya pelatihan secara mandiri
b.   Meningkatkan kualitas dan kwantitas tenaga kerja dalam rangka mengurangi pengangguran dan mendorong berkembangnya produktifitas tenaga kerja.
c.       Meningkatkan kualitas dan kompetensi tenaga kerja melalui berbagai jenis pelatihan Ketrampilan dibidang teknologi informasi dan komputer
d.      Meningkatkan relevansi dan efisiensi program pelatihan sesuai kebutuhan dunia usaha.

Dan untuk  mewujudkan Visi dan Misi tersebut LKP PERMATA menyelenggarakan berbagai aktivitasnya dengan membuka  beberapa jenis  program pendidikan antara lain :
-          Jenis Pendidikan Komputer  semua jurusan.
-          Jenis Pendidikan Teknisi Komputer
-          Jenisa Pendidikan Bahasa Inggris
-          Jenis Pendidikan Bahasa Korea
-          Jenis Pendidikan Garment/Menjahit
-          Jenis pendidikan bimbingan belajar
-          Pendidikan komputer di sekolah-sekolah (i.
-          Dan lain-lain

Sehubungan dengan hal tersebut diatas maka, Lembaga Pelatihan Kerja Swasta PERMATA merasa terpanggil  untuk ikut berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan Program Bantuan Sosial Pembelian Peralatan Pelatihan yang dicanangkan oleh Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktifitas Kementrian Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Republik Indonesia.
D. JARINGAN KERJASAMA DENGAN INDUSTRI / LEMBAGA PENEMPATAN
Dalam menunjang keberhasilan Program Pelatihan LKP Permata Boyolali tentunya perlu adanya dukungan dari berbagai mitra terutama dalam hal penempatan bagi peserta pelatihan yang sudah selesai. Sampai saat ini LKP Permata telah banyak menjalin kerjasama dengan beberapa Perusahaan/Industri khususnya dalam penyusunan kurikulum dan penempatan diantaranya :



NO
NAMA PERUSAHAAN
ALAMAT
1
CV. FURNISINDO
Klodran rt 01/ IV no 180 Colomadu Karanganyar  
2
CV. DWI MANUNGGAL JAYA
Jl . Adi Sucipto no 120 Paulan Colomadu
3
CV.TRANSLOGISTIK
Jl. Adi  Sucipto no 120 Paulan Colomadu
4
CV. BATIK BERKAH
Jl. Raya Songgolangit, Baki, Skh
5
CV . FROM JAVA
Trangsan,
6
PT. Permata Indogarment Boyolali
Wangkis Dibal Ngemplak Boyolali
7
LPK Istibank Surakarta
Jl. Ir. Sutami Kentingan Surakarta
8
PT. SRITEX
Jl. Samanhudi 88, Jetis, Sukoharjo
9
TISANDA KOMPUTER
Jl. Kartika, Ngoresan, Jebres, Boyolali
10
RISC COMPUTER
Jl. Perintis Kemerdekaan No. 39 Boyolali
11
OPTIMA COMPUTER
Jl. A. Yani No. 357, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo
12
SDII AL ABIDIN
Jl. Bone Timur III, Banyuanyar, Boyolali
13
DELTA COMPUTER
Jl. Ir. Sutami No. 96 A Kentingan Ska
14
JUANNA COMPUTER
Jl. Prof. Soeharso No. 16 A Ska
15
Dan Lain-lain
















































































































































































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar